Tuesday, October 05, 2010

empati

Definisi Empati berarti memahami perasaan / kondisi
pihak lain tanpa terbawa untuk mengikuti kepentingan
pihak lain dan mengabaikan kepentingan diri sendiri.
(bersifat Objective)

Dari kecil,gw ud diajarin sm bonyok gw untuk berempati sm orang lain.DItambah lagi gw masuk jurusan Psikologi yang mengharuskan mahasiswa/i berempati sama orang lain.
Gw adalah orang yang gampang berempati,ini akibat gw yang terlalu sensitif kali ya,gw jadi bisa ngerasain perasaan negatif orang lain.

Sekarang,ceritanya dibalik.
Gw bukan diminta empati sm orang yang lagi sedih,patah hati,nilai jelek,bonyok brantem,atau apapun itu.
Gw lagi diminta empati sm orang yang lagi seneng,yang lagi jatuh cinta disaat gw lagi sedih luar biasa.

Temen BP-an gw baru ada yang jadian,yes,gw seneng banget bwt mereka.Mereka serasi,sama2 baik.Disaat yang sama,gw harus menahan airmata karna mantan gw lagi ngajakin berantem.
Cerita lain lagi,temen gw abis ada yg anniversary,gw pun seneng bgt.


Yes,how hard to have an emphatic feeling while u r in badd condition.

No comments: