Saturday, November 13, 2010

Kaum Adam/Benci

Sore ini gw mengeluh terlalu banyak kepada Tuhan tentang makhluk keturunan Adam.
Gw memaki,gw berteriak,gw menangis (lagi).

Ada banyak pertanyaan yang gw ajukan,entah siapa yang bisa menjawab.
"Tuhan,kenapa aku ditnggal melulu?Kenapa aku sih yang harus jadi korban?Kenapa pengorbanan aku g pernah diperhitungkan sm mereka?Kenapa sayang aku harus harus disia-siain lagi?"

Jujur,sore ini gw menyadari,gw membenci mereka.Gw menggeneralisasikan mereka sama.Makhluk kasar,tidak bertanggung jawab,egois.Gw bahkan g mampu untuk menerima keberadaan mereka kala mereka mendekat.Gw selalu menjauh,menjaga jarak.Gw takut,gw takut dikasarin lagi,gw takut dimanfaatin lagi,takut ditinggalin.

Gw g tau gimana cara memaafkan.

Gw tau banget,klo ini g termaafkan,dampaknya akan muncul di depan.
Entah gw takut memulai.Atau bahkan gw g mau memulai sm sekali.
Atau mungkin,gw akan meniru perbuatan jahat mereka.
Bermain,lalu membuang.

3 comments:

Anonymous said...

sabar put, ga cuma lw yang berpikir gitu, kata pak mario " setialah pada yang baik, lalu perhatikan apa yang terjadi"

keep your smile, keep your lights on :-)

putriphita said...

segitu ngefansnya sm Mario Teguh?even i never watch his program.

well,pas kmrn gw membaca Al-Quran,dan gw menemukan ini :
"Orang bertakwa yaitu org yang berinfak di waktu lapang dan sempit, dan orang yang menahan amarahnya dan memaafkan kesalahan orang lain. Dan Allah mencintai orang yang berbuat kebaikan"
(Ali Imran : 134)

Anonymous said...

ga juga put, gw juga jarang nonton, cuma ada sedikit kalimat dari dia yang gw inget. gw ngefansnya sama noel gallagher,hehe..
kalo lw chris martin ye?

wahh bagus tuh put, dapet petunjuk, gw juga dulu pernah, pas lagi bingung, abs solat minta petunjuk, gw buka al-quran, random bukanya, gw niatin dlm hati ayat yang kebuka gw anggap sebagai petunjuk, trus yang kebuka surat az zumar ayat 18, gw lupa arti keseluruhannya, tapi intinya gw disuruh make akal sehat, yaudah keputusan gw ambil berdasar logika, bukan hati