Thursday, November 11, 2010

hari-hari

menyusuri jalan kala senja mulai pulang
riuh gemuruh penumpang kala bis terhenti
terpaksa berpindah demi lanjutkan sebuah perjalanan
aku hanya ikuti langkah mereka, naik bis baru.dan duduk tenang di samping supir
hanya jalan panjang,berkelok,gelap
aku gelisah.aku takut.namun aku rindu
tak tahu,ini dimana
tak tahu,jam berapa kan tiba.

mengirim pesan,tanpa balasan
kamu hanya bilang kamu sudah jalan.
aku tiba di kotamu,sendirian
untunglah,aku tak pernah merasa asing di sini.
pukul 20.00,terminal masih benderang,pedagang masih setia menawariku jajanan.
melirik detik.dan kamu bilang kamu tersesat.
tak ku hiraukan,aku bersabar.

kamu tiba.
aku lega.aku tersenyum.
kau genggam aku.bukakan pintu mobil untukku.
belum habis lelahku,kamu pintaku untuk membaca.
sebuah kartu perintah.bukalah dashboard.
sekuntum bunga kain merah muda bercampur hijau
sungguh aku ingin memelukmu sekejap
tapi ku tak mampu,aku cuma menatapmu dan ucapkan terimakasih.

entah kamu bawa aku kemana malam itu
berputar tanpa jeda
hanya karna kamu ingin aku makan.
berulang menelfon temanmu,memastikan restoran terbaik.
sayang,,aku tak pernah keberatan,sepiring pecel lele dari tepi jalan,cukup.
asal kamu ada..



menghangatkan masakan di sarapan pagi
secangkir kopi.helaan tawa di depan tv
menyuruhku mandi.
setelah dzuhur.lanjutkan perjalanan.
meminta berhenti di tepi padang ilalang.

parkiran mobil.
kegilaan kamu memakai pewangi mobil sebagai parfum.
tertawa.makan.bioskop.cerita.

aku ingin pulang.
kamu hentikan aku.kamu larang aku naik bis.
bersikukuh mencarikan travel untukku.
aku tersenyum penuh kemenangan saat semua travel tak bisa kuandalkan.

tol padalarang.senja.
terminal leuwi panjang.hujan.
bukakan pintu mobil untukku.bawakan payung.
agar setetes air hujan tak sanggup menyentuhku.
bawakan ransel.
antarkan aku hingga depan bis.
memelukmu.

aku pulang sayang.terimakasih.

6 comments:

Anonymous said...

nice story :-)

Anonymous said...

thx.

Nice for the beginning fyi.
I just keep inside heart.Then write in this.
Although,its bad in the end.gone.
However,i ever felt happy in a times ago.

Anonymous said...

maaf put, gw bukan temen deket lw, jadi gw sdikit ga ngerti,ga tau cerita sepenuhnya soalnya, kenapa bisa bad in the end? bukannya lw bisa balik lagi?
emangnya ini perpisahan selamanya? bukan perpisahan 1-2 hari atau 1-2 minggu?

Anonymous said...

yang gw tulis di cerita ini bkn perpisahan,tp pertemuan.cerita perpisahannya justru blom gw tulis.iya,perpisahan bener2.if only u've read all writings in my blog.

terpikir bwt balik.tapi untuk apa balik sm org yg g bakal menyambut lo?

Nastiti Handayani Poncosudarmo said...

:) ckckck...

putriphita said...

haha.kenapa lo Ti senyum2 aja?