Thursday, June 24, 2010

We are the champion


Tuhan memang tidak pernah tidur,,percayalah.

Alhamdulillah atas karuniamu, ya Allah.

Gw bener2 bersyukur atas tanggal 20 Juni 2010.Finally,gw berhasil menjadi pemenang 1 Putri Waterboom Cikarang 2010.

Hari minggu sangat melelahkan, capenya sebandinglah sama trip k Ujung Kulon.
Gw baru merasakan yang namanya repot jadi model catwalk.Harus bisa make up sendiri.Harus bawa aksesoris.Harus on time.Ga boleh lelet.Harus punya heels banyak.Harus anggun dan luwes.Harus punya mental baja bwt ngadepin audience.

See,,itu sangat berbeda dengan dunia sehari2 gw.Gw adalah si introvert yang g pernah nyaman sm kerumunan orang.Gw bolang,Hobi gw pake sendal jepit.Soal make up,,gw juga g pernah pake.KArna gw msh percaya,Beauty comes from inner,rite?

Seminggu kmrn sangat berkesan dlm hidup gw..Bolak-balik Cikarang-Bekasi sendirian..Bahkan pernah ngerasain betapa jauhnya Cikarang dari Depok.Dapet ilmu baru.Gimana cara jalan yang anggun (meski gw msh payah),bisa blajar nari,bisa blajar presentasi di depan orang banyak.Dapet 20 temen baru yang super hebat,,rata2 model gitu,ada juga pemenang Abang-Mpok Kabupaten tahun lalu.

Pas Fashion show :
Jantung ga berhenti berdegup.Apalagi pas ngeliatin temen2 yang udah jalan duluan.Akhirnya di backstage gw cuma joget2 ga jelas bwt ngilangin nervous.

Pas Perkenalan diri :
Pengalaman gw buruk klo inget pengalaman memperkenalkan diri pas Abang-Mpok BEkasi tahun lalu.
nih.
" Ich bin Putri.Ich bin studentin an der Universitas Indonesia.Ich studiere Psychologie.Danke"

Setelah itu selesai.Menunggu pengumuman siapa yang masuk grandfinal.
Keluarga gw cuma bilang : Ikhlasin aja apapun hasilnya.

Pengumuman 10 besar, No 20 disebut (no gw).
Mau nangis rasanya.Make up ud agak berantakan mungkin karna sedikit airmata.

Proses penjurian,,gw maju ketiga.
Ambil pertanyaan dan penentuan juri.Gw dapet juri dari ILP.
Dia nanya kabar k gw,dan dengan bodohnya gw menjawab dengan bahasa jerman.
Dia nanya "Can you speak english?"
Gw jawab, "Yes I can,insya allah"
(Dalam hati was2 karna ud lama ga dipake ni english).
Gw dapet 2 pertanyaan tentang kerjasama tim dan tentang global warming.
Gw jawab semena2 aj.Dan agak berulang.
But,i've tried.Dan LEGA!

Menunggu agak lama,,pengumuman pemenang.
Yah,,gw juga g ngarep apapun soalnya ud pasti dapet gelar yg masuk final.

Juara harapan 2 lewat..
Juara harapan 1 lewat..
Juara 2 lewat..

Diumumin pemenang 1 Putra..
No 19,Si RW.
Memang dia pantas jadi pemenang.Dia model.Dia duta wisata Nias.Dia duta kampus juga.
Keren.Leadershipnya OK.Englishnya lancar,
Congratulations,Bang!
Pengumuman pemenang 1 Putri..
No 20,,thats my number.
Alhamdulillah Subhanallah
Ngeliat senyum dari keluarga gw..

Alhamdulillah
Alhamdulillah
Terimakasih karna Engkau melihat setiap detik perjuangan.

I wonder.
Agak amazing.
Tumben gw beres ikut ginian biasanya cuma kepentok d finalis.
Yes,rencana Allah memang g ada yang tau.

Setelah kesulitan memang ada kemudahan.Dan begitupun sebaliknya.Life is only up and down,rite?

Terimakasih Waterboom yang telah mempercayai saya.Semoga saya bisa memegang amanah ini.Terimakasih untuk semua finalis atas kerjasamanya.We are the champion,guys.
Miss u.


*kemenangan ini untuk kalian.yang support aku abis2an.i m nothing without u (all).
untuk kamu juga yang ninggalin aku.lihat.aku baik2 aja disini..

No comments: