Wednesday, June 16, 2010

Kopi dan Terjaga

Aku terjaga lagi di jam seharusnya aku terlelap.
Memutar2 badanku.Mengelilingi kasur.
Tetap saja mataku enggan terpejam.
Badanku lelah tapi aku msh tdk bisa tidur.

Berpikir mencari penyebab salah ini.
Ternyata kopi d siang tadi ampuh mengusik jam istirahatku.
Ya secangkir,cuma secangkir,itu pun bukan kopi pekat yang menawarkan kenikmatan ditemani oleh sebatang rokok.
Aku hanya minum kopi sachet,,ya rasanya bisa dikatakan cukup membuatku tenang..

Menyeduh,Mengaduk,Menyeruput,slalu membuat aku terdiam.
Teringat pagi atau tengah malam saat aku dan dia berada dalam satu frame.
satu cerita.Menikmati kopi sembari bercanda.

Kopi slalu membuat kami duduk bertutur kata.
Pernah ada paksaan disana.
Pernah ada marah saat aku tak kunjung lelap karna meminum setengah cangkirnya.
Pernah ada tangan lembut yang membuatkanku secangkir..

Sudahlah,,ini jam 2 dini hari.
Sudah lewat sekitar 4 jam dr jam tidurku.
Kepekatan akan candu kopi harus dilawan.
Sejauh aku melawan kenangan.

Aku harus membaringkan tubuh rapuhku.
Membiarkan terbangun nanti.Dan menari bersama pagi.

No comments: