Wednesday, September 22, 2010

Slamat Jalan, Mbah.

17 Sep 10.
Magrhib,kk gw blg,,nenek gw ud mendingan dan lagi tidur.
Isya,ada tlp,nyokap ngabarin klo nenek gw ud g da.
Gw yg ud ngambil wudhu mau sholat isya,cm bengong,sadar bntar,gw nangis..

Rundingan sm kk gw,,gw yg diutus bwt mudik k kuningan.Kk gw yg jagain bokap.Bokap jg lg demam,asmanya lg kambuh,mengkhawatirkan bgt lah.Gw janjian d tol timur sm om n tante gw.

Ya,akhirnya jam 9 mlm gw brkt k kuningan.Pas ud mau nyampe,gw msh brasa mimpi,ya,gw balik k kuningan lg minggu ini.Pdhl hari senin gw ud plg k bekasi (setelah takbiran + lebaran disana).

Msh keingetan ngbrol sm beliau.
Msh keingetan terakhir dipeluk.
Yang bikin smua sedih,,beliau harusnya naik haji bln depan.
Allah mungkin memanggil beliau bertemu dengan-Nya lebih cepat,dengan cara yg berbeda.
Smoga niatmu berhaji, telalh dicatat oleh-Nya.

Suasana duka bener2 krasa.
Nyokap gw ud sembab matanya.
Jenazah ud dmandiin n dsholatin.
Jadi gw cuma bs ngajiin,tanpa ngeliat wajah beliau.

18 Sept 10
Jam 09.00
Keranda dtg.Mau k makam.
Lagi2 gw g kuat menahan tangis.
Ade2 sepupu gw memeluk gw erat2.

Yang bikin gw haru,kakek gw dtg (mereka ud bercerai slama 42 tahun).Mungkin kakek gw mau ngasih penghormatan terakhir.Kakek gw megangin nyokap gw,mungkin takut g kuat.

Pas digali kuburannya,gw jg g kuasa nahan tangis,pas ud dtutup,gw makin kejer.

Selamat jalan,Mbah Entin Sumartini.
Kami mencintaimu,slalu.

Pada akhirnya,manusia hanya membawa selembar kain putih dan kembali pada-Nya.
Hanya amal,ilmu,dan anak sholeh sebagai bekal akhirat.

No comments: