Thursday, July 29, 2010

Magang-SMA 2 Bekasi

Back to school.

Ini istilah yang tepat bwt gambarin diri gw sekarang. Gw lagi magang di Bimbingan Konseling SMA 2 Bekasi,eks SMA gw. Pas ngajuin surat magang,tanggapan dr smua guru positif. Alhamdulillah. Setiap cium tangan sm guru, pasti ditanyain, kuliah dimana?jurusan apa, begitu bilang, psikologi, pasti langsung dicurhatin macem2.deeuuuh nasib.

Hari-hari magang gw cukup menyenangkan.
Meski hari-hari awal gw cukup mengejutkan. Ade2 kelas gw ternyata bandel-bandel. Ada yang loncat lewat kamar mandi sampe asbesnya jebol. Ada juga kasus pemalakan junior oleh senior yang ternyata terlibat gank. Setiap hari ada aja kasus cabut sekolah. Wah macem2 deh yaa.

Magang di BK sekolah bikin gw ngakak tiap hari. Sumpah, caur2 banget ini guru gw.
Ada lah brantem gara-gara si guru X lebih deket sm guru baru. Ada juga gara2 kasus duit. Ternyata mereka juga punya masalah, ga jauh beda sm remaja.

SMA 2 ud jauh berubah.
Makin aneh jadwalnya. Makin g keruan. Bolak-balik ganti kepala sekolah bikin sistem sekolah ini berantakan.
Lelah, mungkin ini yang ngegambarin kondisi murid-murid di sekolah. Mereka harus masuk jam 6.30 dan menghapal vocabulary in english sebanyak 10 kata setiap hari. Dan bayangkan, pulang jam 4 sore hampir setiap hari. Setiap hari ada aja yang ijin sakit, ya iyalah, jelas sakit, overloaded kali badan n otak mereka.
Birokrasi ud masuk sekolah. Banyak anak titipan pejabat. Mutu sekolah makin merosot.

Yahh, nikmatin aja semua.
Jelek2 begini kan tetep sekolah gw.Haha.

No comments: